Latest Music :
Home » » Hati-hati, Terjerat Daya Pikat Psikopat

Hati-hati, Terjerat Daya Pikat Psikopat

| 0 comments

Hidup mereka bagai sebuah permainan, di mana mereka harus selalu menjadi pemenang. 


Anda bertemu seorang pria yang menarik, percaya diri, dan memiliki banyak kesamaan. Tapi, lalu Anda menyadari segalanya tidak seperti bayangan Anda sebelumnya. Dia menghilang tanpa kabar.

Atau mungkin, Anda memiliki atasan yang selalu mendominasi pikiran Anda. Dia selalu mengambil risiko dan memberlakukan Anda seperti pion dalam permaianannya. Atau, Anda memiliki seorang sahabat yang selalu memanfaatkan Anda.

Tipe orang macam ini memiliki satu kesamaan, yakni memiliki gejala-gejala psikopat. Mungkin Anda sering menggunakan istilah "mantan psiko" atau "bos psiko", kini Anda harus mengerti makna sebenarnya.

Pada dasarnya, seperti dilansir Daily Mail, psikopat merupakan orang yang benar-benar egois dan tidak mempedulikan orang lain. Hidup mereka bagai sebuah permainan di mana mereka harus selalu menjadi pemenang.

Menurut Jessica Fellowes, seorang psikolog forensik, satu hingga tiga persen populasi manusia menunjukkan kecenderungan psikopat. Tak harus menjadi penjahat, orang-orang dengan gejala psikopat ini bisa saja ada di sekitar Anda.


1. Kekasih psikopat

Cinta bisa menjadi buta  dan seorang psikopat sangat terampil dalam meniru perilaku yang penuh kasih. Mereka akan memperlakukan Anda bak putri dan menimbulkan kesan "too good to be true". Mereka melakukan hal tersebut hanya untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Seseorang dengan gejala psikopat akan menyatakan cinta pada Anda, tetapi di lain waktu dapat mengancam untuk meninggalkan Anda. Ini dilakukan sampai membuat harga diri Anda begitu rendahnya hingga tidak mampu melarikan diri. Dia akan menghilang, mengkhianati Anda, mungkin juga mengambil uang Anda. Tapi, ia akan dengan mudah memutar situasi, dan Anda yang akhirnya akan meminta maaf.

Kenyataannya, Anda tak akan bisa mengubah pasangan. Dia juga tidak akan pernah mampu mencintai Anda dengan tulus dan ini jadi alasan penting untuk sesegera mungkin meninggalkannya. Tapi, sebelum memutuskan untuk berpisah pastikan Anda selalu dilindungi keluarga dan sahabat. Serta, bersikaplah tegas dan jangan takut jika pasangan Anda mengancam.

2. Teman psikopat

Biasanya, mereka adalah orang-orang yang menyenangkan. Karena itu, mereka akan cepat masuk dalam sebuah komunitas. Mereka adalah orang yang dengan mudah membagi rahasia mereka dengan tujuan Anda pun akan melakukan hal yang sama. Namun, ketika Anda merasa nyaman bersahabat dengan mereka, mereka akan dengan mudah memanfaatkan Anda.

Untuk mengenalinya, tanyakan pada diri Anda apakah sahabat Anda itu selalu meminta hal yang lebih besar setiap harinya? Apakah mereka meminta Anda untuk memutuskan tali persahabatan Anda dengan yang lain?

Dan, apakah mereka tampak tidak memiliki teman selain Anda? Seorang psikopat akan sulit memikat jika Anda menolak memberikan rahasia Anda, dan menolak kehadiran mereka.

3. Atasan psikopat

Para ahli memperkirakan bahwa selain para kriminal, gejala psikopat juga kerap ditemukan pada orang-orang di dunia usaha. Pengusaha yang sukses dengan rasa percaya diri tinggi dan ketidakpedulian terhadap bawahan adalah ciri-ciri psikopat klasik. Jika semua berjalan lancar, Anda mungkin akan tertarik untuk bekerja dengan mereka.

Tetapi hati-hati jika ada masalah. Dia bisa menyalahkan siapa saja kecuali dirinya dan cuci tangan terhadap masalah tersebut. Jika Anda memiliki tipikal atasan atau rekan kerja seperti ini, mulai berhati-hatilah dengan selalu menyimpan catatan email untuk menghindari adanya kambing hitam jika terjadi kesalahan.

Simpan semua email, termasuk email yang menunjukkan perilaku tidak profesional. Jaga hubungan secara profesional, tapi jangan memberi mereka informasi yang dapat digunakan untuk melawan Anda.

 

Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ABG 17 TAHUN - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger